5 Cara Jitu Menyamankan Hidup


Pernahkah Anda merasa sangat sibuk, sepertinya pekerjaan demi pekerjaan tidak pernah ada habisnya. Saat proposal untuk klien X belum selesai, sudah datang lagi beberapa lembar dokumen yang harus Anda periksa paling lambat siang ini juga sementara weekend ini bos sudah menugaskan Anda meninjau lokasi untuk keperluan perusahaan…wah wah..Kalau sudah begini Anda merasa jadi pihak yang ‘terjebak’ dalam satu situasi yang sangat tidak menyenangkan. Lantas, apa apa jalan terbaik untuk menghadapi tekanan yang mampu menyesakkan dada itu? Berikut beberapa tips jitu untuk mengatasi situasi seperti ini : Anda terlalu Sibuk? Saatnya melakukan pengecekan: Tidak semua hal yang Penting itu Mendesak. Ketika Anda mengirim pesan “Mendesak” melalui tubuh ke pikiran-jiwa Anda, sesungguhnya Anda telah memobilisasi unsur kimiawi dalam tubuh untuk secara otomatis melepas hormon stres ‘cortisol’ dan bentuk tiruannya. Akibatnya, Anda ‘terprogram’ untuk mencoba menyelesaikan segalanya. Kalau perlu, lembur hingga jauh malam. Sesekali kerja lembur sih boleh saja demi mempertahankan performa kerja. Tapi, kalau sampai menyita hampir seluruh waktu Anda, kapan dong waktu untuk melakukan keperluan lainnya? Kapan waktu untuk keluarga maupun diri Anda sendiri? Cobalah relaks sejenak. Urutkan pekerjaan berdasarkan tingkat urgensi dan prioritas, lalu kerjakan satu persatu. Jangan terlalu ngoyo menyelesaikannya semua dalam satu waktu. Ini hanya akan membuat Anda frustasi dan tidak menyelesaikan masalah… Belajar Menikmati? Cobalah membuat tubuh rileks dengan pijat. Pijat akan menyegarkan tubuh, pikiran sekaligus mengembalikan semangat Anda. Bicarakan keluhan Anda dengan para terapi berlisensi yang mempraktikkan shiatsu, reiki, refleksologi atau jenis terapi tubuh lainnya. Biarkan mereka memeriksa Anda sebelum melakukan pemijatan. Asal Anda tahu, para terapi pijat yang berpengalaman bisa menjadi salah satu sumber yang tepat untuk mengurangi ketegangan yang bercokol pada ubuh dan pikiran Anda. Menghentikan Rutinitas? Ketika tuntutan menyelesaikan pekerjaan bersamaan waktunya dengan saat anggota keluarga jatuh sakit, rencana piknik, jadwal Anda menjamu sahabat atau saat cuti berlibur, cobalah untuk tetap tenang dan lakukan kegiatan rutin seperti yang biasa Anda lakukan setiap hari. Setelah semua berlalu, pergilah ke gym untuk berolah raga, makan sianglah bersama teman, pergilah tidur lebih cepat agar tubuh cukup beristirahat (Sebab Anda memang membutuhkannya). Mengambil Keputusan Penting? Tidurlah dengan tenang: Ketika keputusan penting terlalu sulit Anda lakukan, tidak ada gunanya mengambil keputusan secara mendadak. Bertukar pikiranlah bersama teman-teman terpercaya Anda. Jika mungkin, putuskan semua masalah penting setelah tidur malam yang nyenyak. Atau putuskan besok hari dalam perjalanan ke kantor saat matahari sudah bersinar. Ingat LMKK Jangan pernah biarkan diri Anda terlalu Lapar, Marah, Kesepian dan Keletihan, setiap kali menghadapi dilema kerja. Ini hanya akan mendorong Anda mudah meledak dan bertindak sembrono. Jadi, sediakan selalu camilan sehat seperti buah, kontrol emosi Anda, tetaplah rutin bersosialisasi dan istirahatlah yang cukup.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: